Tuesday 14 April 2015

PROFIL DAN BIODATA TATANG KOSWARA


TATANG KOSWARA

Berita duka kembali menyelimuti Indonesia kali ini dari Sniper terbaik yang pernah di miliki Indonesia sekaligus legendaris Indonesia dalam hal Sniper yakni Tatang Koswara. Seperti berita yang tengah heboh hari ini jika Tatang Koswara meninggal dunia setelah syuting di Hitam Putih. Tentu, wafatnya Tatang Koswara membuat Indonesia benar-benar kehilangan.
Sedikit Profil dan Biografi dari Tatang Koswara, seperti yang dikutip commando edisi no 4 2014, dalam buku Sniper Training, Techniques and Weapons yang ditulis oleh Peter Brokersmith di tahun 2000, menempatkan seorang prajurit Pusenif TNI AD Peltu (Purn) Tatang Koswara diurutan ke 14 sniper hebat yang pernah lahir dalam sejarah.
Pada daerah tempur kala itu di Timor Timur, beliau sering disisipkan dalam pasukan Kopassus, dan mempunyai confirmed kills sebanyak 41, walaupun kemungkinan besar lebih dari jumlah yang di klaim, tetapi beliau tidak pernah mencatat sendiri jumlah musuh yang berhasil ditembak.
Pernah ada satu tipuan yang dilakukan oleh Tatang Koswara yang kerap memburu Tatang Koswara. Dia sendiri menciptakan sebuah sepatu alas dalam posisi yang terbalik.
Ide ini didapat karena Tatang berasal dari daerah Cibaduyut, Bandung yang terkenal dengan industry pembuatan sepatu.
Sepatu tersebut bagian depan dipindahkan kearah belakang sehingga jejak yang ditinggalkan menjadi berbalik arah.
Dengan alas sepatu yang sengaja dibalik, jika Tatang sedang bergerak maju, maka tapak kakinya justru seperti bergerak kearah sebaliknya.
Tentu, dengan wafatnya Tatang Koswara membuat kekuatan Indonesia di kancah TNI sedikit mengurang apalagi Tatang masuk dalam 14 terbaik di dunia penembak jitu atau sniper handal. Selamat jalan Tatang Koswara.
Biografi Tatang Koswara merupakan pria bersahaja serta tampil sederhana ini dikabarkan telah meninggal dunia pada (3/3/2015) selama malam. Bukan karena peluru yang bersarang ditubuhnya melainkan penyakit jantung yang telah dideritanya selama ini. Selamat jalan Tatang Koswara jasamu tetap dikenang Indonesia.

MAU KUMPULAN BIODATA CARI DISINI---> BIOSHARE

No comments:

Post a Comment